Manfaat Coklat untuk Kesehatan Tubuh


Manfaat Coklat untuk Kesehatan Tubuh - Suka makan cokelat, tetapi membuat Anda gemuk? Ya, tidak bisa dipungkiri bahwa cokelat adalah makanan tinggi lemak yang bisa memengaruhi berat badan.

Manfaat Coklat untuk Kesehatan Tubuh

Tapi tenang, Manfaat Coklat masih bisa diproses untuk perawatan di luar kulit wajah, kok. Salah satunya dengan mengolahnya sebagai masker atau scrub. Agar tidak membuat Anda penasaran, di sini kami meninjau manfaat cokelat untuk kesehatan kulit.

Mencerahkan Wajah
Ya, Coklat olahan dan bubuk madu akan membuat wajah Anda terlihat lebih segar dan cerah. Caranya, Anda hanya perlu mengolah kedua bahan tersebut menjadi scrub wajah.

Oleskan scrub ini ke wajah dan leher yang basah. Oleskan scrub searah jarum jam atau berlawanan arah jarum jam selama 10 menit. Kemudian diamkan selama 5 menit sampai agak kering. Setelah itu, Anda bisa mencucinya dengan air dingin sampai bersih.

Kandungan madu bermanfaat sebagai anti bakteri sekaligus berfungsi untuk membersihkan kulit dari kotoran. Selain itu, tekstur oatmeal yang lembut juga sangat baik untuk jenis kulit sensitif. Dengan demikian, scrub cokelat dapat mempercepat proses perubahan sel kulit mati sehingga Anda bisa mendapatkan wajah yang cerah setiap saat.

Jadikan Muda
Tentu saja semua orang tidak menginginkan penampilan garis-garis halus pada kulit wajah. Selain membuat penampilan terlihat kurang menarik, penampilan garis-garis halus menandakan bahwa ada yang salah dengan kulit wajah.

Dalam dark chocolate terdeteksi mengandung flavonoid yang berperan dalam meningkatkan elastisitas kulit. Jika elastisitas kulit tetap terjaga dengan baik, penampilan garis-garis halus dapat dihindari sejak dini.

Cokelat olahan dan susu bubuk bisa menjadi solusi untuk mengatasi masalah ini. Lelehkan cokelat sampai menjadi cair, lalu campur dengan susu bubuk. Setelah tercampur rata, Anda bisa memijat campuran masker cokelat ke seluruh bagian kulit wajah Anda. Lakukan dua atau tiga kali seminggu sehingga Anda menghindari munculnya garis-garis halus yang mengganggu penampilan.

Apa Saja Manfaat Coklat untuk Kesehatan Tubuh?

Jangan lupa untuk tetap merawat kulit Anda agar proses pembaharuan sel kulit terus berjalan dengan lancar. Salah satunya dengan menggunakan Avoskin Night Cream setiap malam.

Detoksifikasi kulit
Keberadaan kafein tidak selalu buruk bagi tubuh, lho. Faktanya, kafein yang dicampur dengan bubuk kakao sebenarnya akan menjadi produk kecantikan terbaik seperti detoksifikasi kulit.

Penelitian dari Seoul National University mengatakan bahwa kafein mengandung senyawa anti-inflamasi. Senyawa ini dapat mencegah munculnya peradangan pada kulit dan sangat efektif untuk meregenerasi sel kulit mati yang telah lama menetap di kulit.

Cukup oleskan masker cokelat olahan dan kafein sehingga proses regenerasi kulit berjalan optimal. Campur cokelat dan kafein secara merata sampai tercampur, lalu oleskan ke seluruh bagian wajah.
Selanjutnya, pijat lembut kulit wajah secara bertahap. Oleskan masker cokelat secara teratur akan menetralisir racun yang masuk ke dalam sel kulit sehingga proses perbaikan jaringan yang bermasalah dapat berlangsung dengan baik.

Kecilkan Pori-Pori
Jika Anda memiliki masalah dengan pori-pori kulit yang besar, masker cokelat yang dikombinasikan dengan air hangat dapat menjadi solusi untuk masalah kulit Anda.

Anda hanya perlu melarutkan 2 sendok makan bubuk kakao dengan sedikit air hangat. Aduk hingga terbentuk pasta kemudian biarkan agak dingin. Sebelum mengoleskan masker, jangan lupa membersihkan wajah Anda terlebih dahulu, ok!

Setelah itu, barulah Anda bisa mengoleskan masker cokelat secara merata ke seluruh permukaan wajah. Diamkan sekitar 15 menit, lalu bilas dengan air dingin.

Terapkan langkah-langkah Manfaat Coklat ini secara teratur sehingga pori-pori wajah secara bertahap menyusut. Jika sudah begini, produksi minyak wajah berkurang dan kulit terlindungi dari masalah kulit, seperti jerawat dan komedo.