Budidaya Anggur dalam Pot

Berkebun merupakan kegemaran yang menyenangkan. Tidak hanya itu, kegemaran berkebun juga bisa menguntungkan apabila pohon yang kami tanam bisa berbuntut dengan baik. Salah satu ide berkebun yang hebat untuk diperbuat merupakan budidaya tanaman anggur dalam pot. Sebelum meperbuat penanaman anggur dalam pot, ada beberapa faktor yang butuh Kamu persiapkan terlebih dahulu, diantaranya:

Budidaya Anggur dalam Pot


1. Lokasi
Budidaya anggur tak bisa diperbuat di sembarang tempat. Anggur hanya bisa nasib dengan baik di daerah bersuhu panas serta berkelembaban rendah. Itu berarti, tempat yang sempurna untuk budidaya anggur merupakan daerah tepi pantai. Lokasinya pun wajib dipilih. Sebaiknya, jangan meletakkan pot anggur di tempat yang terlalu luas alias terlalu terbuka. Angin yang terlalu kencang serta suhu udara yang tak stabil bisa menghambat pertumbuhan anggur.

2. Pot
Jangan dikira anggur bisa tumbuh dengan baik di pot apapun. Pada kenyataannya, ukuran serta tipe pot bisa memberi pengaruh yang lumayan signifikan pada pertumbuhan anggur. Pot yang terbaik merupakan pot tanah liat sebab pot ini mempunyai pori-pori yang bisa menyerap air. Apabila tak ada pot tanah liat, bisa dipakai pot semen. Pot yang paling kurang baik merupakan pot plastik sebab plastik tak mempunyai pori-pori sama sekali.

3. Media Tanam
Media tanam yang paling tepat untuk tanaman anggur merupakan pasir. Sebab, pasir mempunyai tekstur yang renggang jadi akar tanaman anggur bisa tumbuh serta bergerak dengan lebih mudah. Supaya lebih gembur, pasir bisa dicampur dengan pupuk kandang alias humus.

4. Benih
Benih anggur bisa didapat dengan beberapa macam, antara lain biji, setek, serta cangkok. Tetapi, benih yang paling mudah merupakan setek. Setek yang baik wajib mempunyai akar yang panjang serta daunnya telah mulai berkembang.

Apabila semua persiapan telah diperbuat dengan baik, maka Kamu bisa mulai meperbuat penanaman. Sebelum menanam benih anggur, mula-mula isi pot dengan potongan batu bata serta genting dibagian dasarnya. Seusai itu, isi pot dengan pasir hingga memenuhi setengah pot. Letakkan benih anggurnya serta isi kembali pot dengan pasir hingga penuh. Siram dengan air. Seusai disiram, pasirnya bakal mengalami pemadatan serta penurunan permukaan.

Budidaya tanaman anggur dalam pot ini benar-benar mudah. Bahkan, jauh lebih mudah dibandingkan perawatan tanaman anggur dalam tanah. Anggur dalam pot ini lumayan disiram setiap sore hari. Pemangkasan serta pemupukan pun hanya butuh diperbuat sesekali. Pada dasarnya, budidaya anggur dalam pot tidaklah sesusah yang kami bayangkan. Asal mau terlambaten dalam memeliharanya, anggur-anggur Kamu tentu bakal tumbuh dengan baik. Untuk teknik pemeliharan serta sebagainya

0 komentar:

Posting Komentar